Sabtu, 20 Juli 2019

Definisi Artificial Intelegence (AI)/Kecerdasan Buatan Menurut para Ahli

ditambahin tulisan ai sama gua

Kecerdasan Buatan merupakan bidang ilu komputer yang sangat penting di era kini dan masa akan datang untuk mewujudkan sistem komputer yang cerdas. Bidang ini telah berkembang sangat pesat di 20 tahun terkhir seiring dengan kebutuhan perangkat cerdas pada industri dan rumah tangga. Beberapa pendapat tentang Kecerdasan buatan yaitu:

Alan Turing
Alan_Turing

Ahli matematika berkebangsaan Inggris yang dijuluki Bapak Komputer Modern dan pembongkar sandi Nazi dalam era Perang Dunia II 1950, menetapkan definisi Artificial Intelegence yaitu: "Jika komputer tidak dapat dibedakan dengan manusia saat berbincang melalui terminal komputer, maka bisa dikatakn komputer itu cerdas, mempunyai kecerdasan".

John Mc. Carthy dari Stanford (dikenal juga sebagai Bapak AI)
john mccarthy

Mengusulkan definisi AI adalah "Cabang dari ilmu komputer yang berfokus pada pengembangan komputer untuk dapat memiliki kemampuan dan berprilaku seperti manusia. Dan kecerdasan sebagai kemampuan untuk mencapai sukses dalam menyelesaikan suatu permasalahan".

Right and Knight 
Mendefinisikan "Kecerdasan buatan merupakan sebuah sandi tentang bagaimana membuat komputer melakukan hal-hal pada saat dapat dilakukan lebih baik oleh manusia".



Sumber:
Azmi, Zulfian. & Verdi Yasin. (2017). Pengantar Sistem Pakar dan Metode Hal 1-2, Jakarta: Mitra Wacana Media
https://en.wikipedia.org/wiki/Alan_Turing
https://en.wikipedia.org/wiki/Herbert_Simon
httpp://catalog_ebay.com/Artificial-intellegence-Elaine-Rich-Kevin-Knight1991-Hardcover-subsequent-Edition-/34475
Share: 

0 komentar:

Posting Komentar